8 Film Joko Anwar Out Of The Box, Nomor 4 Paling Booming : Okezone Celebrity

DERETAN film Joko Anwar selalu dinantikan banyak penggemar. Hampir semua film garapan sutradara beken ini selalu out of the box.

Ada banyak judul film yang telah dirilis dan terkenal hingga ke mancanegara. Salah satunya yang booming yaitu Pengabdi Setan.


Namun Pengabdi Setan bukanlah satu-satunya karya hebat yang berhasil diciptakan Joko Anwar. Pria kelahiran 3 Januari 1976 itu telah aktif di dunia perfilman sejak 2003 dan diakui sebagai sutradara yang mumpuni. Berikut ini adalah beberapa film terbaik besutan Joko Anwar dalam berbagai genre.

1. Janji Joni

 

Fim yang pertama kali disutradarai oleh Joko Anwar adalah Janji Joni, tayang pada tahun 2005. Film ini dibintangi oleh aktor tampan kesayangan para wanita, Nicholas Saputra, dan aktris Mariana Renata. Janji Joni mengisahkan tentang seorang pengantar roll film yang naksir dengan seorang wanita. Namun, ia harus menghadapi banyak masalah ketika menghindari kemacetan saat akan mengantar roll ke bioskop. Film ini bergere komedi-romantis dan cocok ditonton di kala senggang.

2. Kala

Film Kala disebut film noir pertama di Indonesia. Film ini disutradarai dan ditulis oleh Joko Anwar sendiri. Rilis pada 2007, Kala mengisahkan tentang detektif dan jurnalis yang bekerja sama untuk menyelidiki lima orang laki-laki yang mati secara misterius. Kala dibintangi oleh Ario Bayu, Shanty, Fahrani, dan Fachry Albar. Film ini mendapatkan banyak apresiasi dari kritikus internasional.

3. Pintu Terlarang

Diadaptasi dari novel berjudul sama karya Sekar Ayu Asmara, film ini rilis pada tahun 2009. Mengisahkan tentang seorang pematung bernama Gambir, yang memiliki obsesi untuk membuat sebuah patung hamil. Film Pintu Terlarang dibintangi oleh Fachry Albar dan Marsha Timothy.

4. Pengabdi Setan

pengabdi setan

Ketika dirilis pada 2017 lalu, Pengabdi Setan mampu menarik perhatian hingga 4,2 juta penonton dan dinobatkan sebagai film horor terlaris sepanjang masa. Bahkan Pengabdi Setan berhasil menyabet banyak penghargaan di Piala Citra 2017. Selain itu, Pengabdi Setan juga tayang di 42 negara, yang membuktikan film Indonesia berhasil mendobrak kancah internasional.

Nah, pada Kamis 18 Februari 2022, Joko Anwar memberi bocoran lewat poster dari sekuel film horor paling ditunggu-ditunggu, Pengabdi Setan 2: The Communal. Poster tersebut menampilkan penampakan para pocong yang muncul berbondong-bondong dari balik jendela. Rilisnya poster tersebut tentu semakin membuat kita penasaran dengan jalan cerita Pengabdi Setan 2. Apalagi, Joko Anwar telah menyiapkan banyak kejutan untuk film tersebut.

5. Modus Anomali

 modus

Film Ritual atau Modus Anomali berhasil memenangkan penghargaan Molins Festival Film Best Director kategori Best Director. Mengusung genre thriller, Modus Anomali menghadirkan berbagai macam plot twist, dengan peran utamanya harus menghadapi serangkaian kejadian untuk bisa mendapatkan petunjuk tentang siapa dirinya. Film ini dibintangi oleh Rio Dewanto dan Marsha Timothy.

6. A Copy Of Your Mind

Selain rom-com, Joko Anwar juga pernah membuat sebuah project dengan genre romansa liar pada 2015. Film ini bercerita tentang kisah cinta antara penjual DVD bajakan dan pegawai salon. Saking bagusnya, A Copy of Your Mind bahkan berhasil membuat Joko Anwar membawa pulang penghargaan sebagai Sutradara Terbaik dalam Festival Film Indonesia 2015. Film ini dibintangi oleh Tara Basro dan Chicco Jerikho.

7. Gundala

 gundala

Gundala diproduksi oleh Bumilangit Studios yang mengadaptasi dari film sebelumnya, Gundala pada 1969. Menggaet Abimana Aryasatya sebagai peran utama, film Gundala besutan Joko Anwar berhasil meraih 1.699.433 penonton pada penayangannya di 2019. Film ini menceritakan tentang Sancaka yang dianugerahi kekuatan petir untuk membela keadilan.

8. Perempuan Tanah Jahanam

Joko Anwar kembali merilis film horor lain yang tak kalah sukses dari Pengabdi Setan. Tayang pada 2017 lalu, Perempuan Tanah Jahanam dibintangi oleh Tara Basro yang mengisahkan tentang perempuan yang berusaha mencari tahu jati dirinya dan hubungannya dengan Desa Harjosari. Sepanjang penayangannya, film ini berhasil menyedot perhatian penonton hingga 1,7 juta, serta ditayangkan di Eropa dan Amerika Serikat.

We want to thank the author of this post for this remarkable web content

8 Film Joko Anwar Out Of The Box, Nomor 4 Paling Booming : Okezone Celebrity

Travors